Pernah Disengat Lebah ?

Selamat Datang di WebBlog yang berisi informasi seputar dunia "lebah madu", WebBlog ini adalah tempat dimana saya mengumpulkan Informasi tentang lebah madu yang saya ambil dari berbagai sumber dengan penyampaian yang berbeda namun diusahakan sesuai dengan etika "blogger" (blog juga hasil karya cipta). Semoga bermanfaat untukku dan saudaraku. Saran dan kritik sangat membantu.

Butuh Bantuan...

Untuk dapat melengkapi koleksi informasi tentang lebah madu ini, sudikah teman-teman blogger berbagi cerita pengetahuan tentang lebah madu, komunitas petani lebah madu dan informasi apa saja yang berhubungan dengan lebah madu. Saya Blogger asal Bandar Lampung yang terobsesi untuk menjadi "Petani Lebah Madu".

Lebah Madu

Lebah madu adalah salah satu jenis serangga dari sekitar 20.000 spesies lebah. Saat ini ada sekitar tujuh spesies lebah madu yang dikenal dengan sekitar 44 subspesies. Semua spesies ini termasuk dalam genus Apis. Mereka memproduksi dan menyimpan madu yang dihasilkan dari nektar bunga. Selain itu mereka juga membuat sarang dari lilin, yang dihasilkan oleh para lebah pekerja di koloni lebah madu.



Apis Cenara (Asia Honey Bee)


Klasifikasi ilmiah
Kerajaan : Animalia
Filum : Arthropoda
Kelas : Insecta
Ordo : Hymenoptera
Famili : Apidae
Bangsa : Apini
Genus : Apis
Linnaeus, 1758

Spesies

Apis andreniformis
Apis cerana, atau lebah madu timur
Apis dorsata, atau lebah madu raksasa
Apis florea, atau lebah madu kerdil
Apis koschevnikovi
Apis mellifera, atau lebah madu barat
Apis nigrocincta

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Lebah_madu

0 komentar:

Posting Komentar