Pernah Disengat Lebah ?

Selamat Datang di WebBlog yang berisi informasi seputar dunia "lebah madu", WebBlog ini adalah tempat dimana saya mengumpulkan Informasi tentang lebah madu yang saya ambil dari berbagai sumber dengan penyampaian yang berbeda namun diusahakan sesuai dengan etika "blogger" (blog juga hasil karya cipta). Semoga bermanfaat untukku dan saudaraku. Saran dan kritik sangat membantu.

Butuh Bantuan...

Untuk dapat melengkapi koleksi informasi tentang lebah madu ini, sudikah teman-teman blogger berbagi cerita pengetahuan tentang lebah madu, komunitas petani lebah madu dan informasi apa saja yang berhubungan dengan lebah madu. Saya Blogger asal Bandar Lampung yang terobsesi untuk menjadi "Petani Lebah Madu".

Lebah Ratu

Lebah ratu adalah lebah yang bertanggung jawab dalam proses reproduksi dalam koloni lebah madu. Lebah betina ini biasanya merupakan satu-satunya lebah yang melakukan proses perkawinan. Umumnya memiliki ukuran lebih besar daripada lebah pekerja,berwarna lebih gelap (hitam kecoklatan). Lebah ratu dapat bertelur lebih dari 2000 buah butir telur per hari dan dapat hidup dari 4-5 tahun dibanding para lebah pekerja. Hal itu disebabkan lebah ratu mengkonsumsi royal jelly
sepanjang hidupnya.



Lebah Ratu Di Kelilingi Lebah Pekerja.

2 komentar:

  1. College student mengatakan...
     

    Ratu Lebah Madu pungung dibelakang kepalanya kelihatan lebih hitam.

    betul begitu ?

  2. Unknown mengatakan...
     

    salam kenal..... saya samiaji dari bandung... sy salah satu orang yg tertarik untuk menjadi petani lebah madu stelah rekan sy memberi penjelasan yg cukup panjang lebar .... tetapi ada pertanyaan yg blm saya dapatkan, semoga anda bisa membantu saya..... pertanyaan yakni. darimana asal muasalnya ratu lebah?... apakah seorang ratu lebah jg menelorkan balon ratu lebah jg??? terimakasih

Posting Komentar